Kabar Riau - DBD - Cikungunya 'Serang'Warga Desa di Rohul

DBD - Cikungunya 'Serang'Warga Desa di Rohul

Roni
Share :
dbd--cikungunya-serangwarga-desa-di-rohul

Kabarriau.com, Rohul - Puluhan warga desa Suka Mulya Dk 1 Kecamatan Rambah Samo , Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan chikungunya.

Salah seorang pasien dan bayinya yang sedang dirawat di Puskesmas Rambah Samo II mengakui dirinya diserang DBD dan Cikungunya. "Penyakit ini sudah menyebar ke warga dan dilingkungan Rumah Tangga (RT) lainnya  di Desa Suka Mulya. Suami dan  anak saya juga sepertinya positif DBD, selain itu tetanggapun mengalami gejala yang sama," kata  Dewi Ermawaty.

Ia terkulai lemah bersama putrinya Firiani Soleha (2) yang sedang dirawat inap di ruang UGD Puskesmas Rambah Samo II, Kamis (2/11/2017) siang. Informasi ditengah warga banyak  membezuk puluhan pasien. Supriadi ( 49) mengatakan di wilayahnya sudah belasan warga terserang DBD dan chikungunya.

Warga berobat ke puskesmas maupun dirawat seadanya, warga juga berharap bisa dilakukan pengasapan atau fogging, kata Supriadi.

Kepala Puskesmas ( Kapus) Rambah Samo II Drg Nurhijriati membenarkan warga desa Suka Mulya sudah terjangkit suspeck DBD atau mungkin chikungunya yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti. 

"Saat ini kami telah merawat beberapa pasien bahkan sudah banyak yang telah sembuh dan sudah di izinkan pulang kerumahnya," sebutnya.

"Pendataan dan pemeriksaan langsung ke lokasi memeriksa soal adanya sarang nyamuk dilakukan. Kami imbau warga melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan tetap hidup bersih dan sehat," katanya. (alf)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :