Kabar Riau - Kasus Penipuan Landa Warga Pekanbaru

Kasus Penipuan Landa Warga Pekanbaru

Samsul
Share :
kasus-penipuan-landa-warga-pekanbaru

Jakarta, Kabarriau.com - . Abu Azur (58) korban yang berdomisili di Kota Pekanbaru ini mengalami kerugian Rp 200 juta karena mengalami adanya penipuan.

“Korban sudah membuat laporan polisi. Dalam laporan korban, pelakunya mengaku sebagai Direktur PT Selamat Jaya bernama M Saleh,” kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, Selasa (11/9/2017).

Dijelaskan Edy, peristiwa itu terjadi saat korban hendak membeli rumah di perumahan Latansa di wilayah Pekanbaru sejak 19 Mei 2015 sekitar 19.00 Wib dan korban langsung memberikan DP sebesar Rp 200 juta kepada M Saleh selaku Direktur PT Selamat Jaya.

Dari laporan korban bahwa DP senilai Rp 200 juta tersebut diserahkan korban Abu Azur di jalan Dahlia Gang Iran Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru. "Sejak korban memberikan DP rumah senilai Rp 200 juta pada tahun 2015 sampai saat ini, rumah tak selesai selama 6 bulan, dan pelaku juga tak kunjung ada kabarnya," ucap Edy.

Terkait kasus tersebut, Edy menghimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan hati-hati dalam berbagai macam transaksi jual beli perumahan "Saya menghimbau kepada masyarakat, agar lebih teliti dan hati-hati dalam berbagai transaksi terutama perumahan, karena cukup banyak laporan masyarakat yang menjadi korban penipuan dan penggelapan dalam pembelian rumah,” pungkasnya. (san)


 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :