Kabar Riau - Lindungi Jamaah, Saudi Periksa Toko di Makkah

Lindungi Jamaah, Saudi Periksa Toko di Makkah

Samsul
Share :
lindungi-jamaah-saudi-periksa-toko-di-makkah

Riyad, Kabarriau.com - Pengawasan terhadp toko-toko di Makkah dilakukan untuk memastikan tidak adanya kecurangan atau manipulasi yang dilakukan pedagang.

Dilansir Saudi Gazzette, Senin (11/9/2017), pejabat kementerian tersebut mengatakan, mekanisme pengawasan dilakukan petugas wanita. “Para wanita menjalankan fungsi dan tugas yang diamanatkan kepada mereka di dalam pusat perbelanjaan dan pasar wanita”, ujarnya.

Selama haji, berbagai tim inspeksi dari kementerian melakukan  pemeriksaan di 153 toko.  Tim inspeksi kementerian akan terus mengawasi dan memantau outlet penjualan. Memastikan kualitas dan validitas barang sesuai dengan spesifikasi yang telah disetujui. Selain itu untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para peziarah.

Proses pengawasan juga menyasar toko-toko ban mobil, bengkel mobil. Kemudian pom bensin untuk memastikan tidak ada pemalsuan bahan bakar yang dipasok ke mobil. Sebelumnya, pihak berwenang menutup beberapa SPBU yang menjual bensin tiruan yang mengklaimnya sebagai bensin super berkualitas.


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :