Kabar Riau - Konser Maut Ariana Dibuka Lagi

Konser Maut Ariana Dibuka Lagi

Samsul
Share :
konser-maut-ariana-dibuka-lagi

Enterteiment, Kabarriau.com - Lokasi konser Arena Grande berujung maut, karena adanya pengeboman oleh Salman Abedi. Peristiwa itu menewaskan 22 orang dan melukai sekitar 60 lainnya.

Mereka yang meninggal termasuk remaja yang memang datang untuk menonton penampilan Grande. Salah satunya bahkan masih delapan tahun. Saffie Roussos, bocah itu, jadi korban termuda.

Orang tua yang menjemput anak-anaknya usai konser pun menjadi korban. Sebagai tanda dibukanya kembali Manchester Arena, digelar konser bertajuk ‘We Are Manchester.’ Penjualan tiket konser yang hasilnya akan disumbangkan untuk lembaga amal yang fokus membuat memorial permanen itu langsung laris manis. Tiketnya pun ludes.

Konser itu dimeriahkan mantan personel Oasis Noel Gallagher. Oasis dianggap sebagai band paling sukses yang berasal dari Manchester. Namun Liam Gallagher tak ikut hadir.

Bukan hanya penyanyi, mengutip Reuters, acara itu juga menyuguhkan penampilan Tony Walsh alias Longfella. Ia merupakan sosok yang pernah membuat haru masyarakat di Manchester, sehari setelah serangan bom, karena puisinya yang berjudul This Is The Place.

Grande sendiri tidak ambil bagian kali itu. Sebelumnya ia sudah berhasil mengajak sederet musisi untuk tampil dalam konser bertajuk ‘One Love Manchester.’ Itu juga sebuah konser amal, yang penghasilannya disumbangkan untuk membantu para korban peristiwa Manchester.

‘One Love Manchester’ dilangsungkan tak lama setelah kejadian, tepatnya 4 Juni lalu. Justin Bieber, Coldplay, Miley Cyrus dan Pharrell Williams ikut tampil kala itu.
Meski Manchester Arena kembali dibuka per Sabtu lalu, tidak berarti warga setempat bisa melupakan bagaimana peristiwa maut itu menewaskan para remaja dan orang dewasa.

James Allen, general manager Manchester Arena mengatakan dalam pernyataan resminya, “Peristiwa Mei itu tidak akan pernah dilupakan. Tapi mereka [teroris] tidak akan menghentikan kita, atau penggemar musik di Manchester, kumpul bersama menikmati musik.”


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :