Kabar Riau - Haji Kloter Pertama Tiba di Debarkasi 

Haji Kloter Pertama Tiba di Debarkasi 

Pimred
Share :
haji-kloter-pertama tiba-di-debarkasi 

Jakarta, Kabarriau.com - Kedatangan para Haji di  Asrama Haji disambut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi JKG.

Seremonial penyambutan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dari TPHI ke PPIH Debarkasi. “Alhamdulillah pemulangan kloter pertama JKG – 01 berjalan dengan lancar dan tepat waktu,” kata Wakil Ketua II PPIH Debarkasi  JKG, Saiful Mujab dimuat Republika.co.id..

Pada musim haji 1438 H ini, Embarkasi Jakarta Pondok Gede telah memberangkatkan 8.173 jamaah asal DKI Jakarta, 9.555 jamaah asal Banten, dan 7.108 jamaah asal Lampung. Kedatangan  391 jamaah yang tergabung dalam kloter JKG-01 dini hari tadi menandai dimulainya  fase pemulangan jamaah haji Debarkasi Jakarta Pondok Gede.

Fase pemulangan Debarkasi Jakarta Pondok Gede akan berlangsung  alam dua gelombang. Gelombang pertama terdiri dari kloter JKG 01 - 29 akan diberangkatkan dari Jeddah mulai tanggal 6 – 21 September 2017. Sedangkan gelombang kedua, terdiri dari kloter JKG 30 - 64 yang akan diberangkatkan dari Madinah dari 22 September – 5 Oktober 2017.

Mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 02.50 WIB, para jamaah haji langsung dibawa ke terminal 2E untuk mengikuti proses kepabeanan, imigrasi serta cek kesehatan (CIQ). Usai menyelesaikan proses CIQ , jamaah diangkut menggunakan bus menuju Asrama Haji Pondok Gede.

“Untuk seluruh jamaah haji asal DKI dan Banten, proses pemulangan akan di selesaikan di Asrama Haji Pondok Gede,” kata Saiful Mujab.

Setibanya Asrama Haji Pondok Gede, PPIH  telah menyiapkan snack dan minuman hangat  untuk jamaah haji. “Jadi sambil menunggu pembagian koper dan Zamzam, jamaah dapat beristirahat sambil  menikmati  snack dan minuman hangat,” tuturnya.

PPIH juta telah meminta seluruh petugas untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah haji. Kepala UPT  Asrama Haji Pondok Gede, Dasrul El Hakim mengatakan, sudah menyiapkan 70 orang porter, yang akan membantu jamaah membawa barang bawaannya hingga ke mobil penjemput.

Layanan porter diberikan secara gratis dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaah saat membawa keluar barang-barang bawaannya  keluar gedung Asrama Haji Pondok Gede.  Selain itu, Dasrul menuturkan bahwa lahan parkir yang cukup memadai juga telah disiapkan bagi para penjemput. Untuk memberikan kemudahan penjemput mendapatkan update terbaru, Asrama Haji  Pondok Gede  juga menyiapkan papan running text yang terus di update dengan informasi terbaru terkait pemulangan jamaah.


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :