Kabar Riau - Penyebab Bikin Kantong Kering

Penyebab Bikin Kantong Kering

Pimred
Share :
penyebab-bikin-kantong-kering

Tips, Kabarriau.com - Tanpa sadar kebiasaan buruk yang dilakukan cepat atau lambat membuat kantong terkuras dan 'miskin' sebelum waktunya alias sekarat di penghujung waktu gajian.

Kebiasaan itu bisa jadi satu di antara kebiasaan lain yang membuat kantor terkuras dengan cepat. Ada beberapa kebiasaan lain yang seperti dilansir dari Popsugar kerap dilakukan. Berikut di antaranya:

Belanja Tanpa Terencana

Mungkin Anda sudah membuat catatan belanja sebelum pergi ke supermarket, tapi tetap saja, Anda membeli barang lebih banyak dari apa yang sudah dicatat. Jika ini jadi kebiasaan, maka perlu dicek apa yang memicu hal ini.

Berdasarkan survei, pria biasanya berbelanja secara spontan saat mereka mabuk. Sedangkan wanita cenderung melakukannya saat sedih. CEO dan pendiri firma manajemen kekayaan, LexION Capital, Elle Kaplan mengatakan strategi yang bisa dilakukan adalah menenangkan diri sebelum berbelanja.

"Saya mengatakan pada klien saya untuk meletakkan kartu kredit mereka di freezer. Dengan cara itu, mereka tak bisa membeli produk hingga kartu mencair," kata Kaplan dikutip dari Popsugar, (5/9).

Membiarkan Lampu Terus Menyala

Ibu kita tak akan pernah berhenti mengingatkan untuk mematikan lampu. Namun hal ini ada benarnya, karena tanpa sadar tagihan listrik kita akan menanjak berkat kebiasaan buruk satu ini.

Menurut The Energy Collective, membiarkan lampu bohlam LED menyala selama lebih dari delapan jam membuat Anda harus menambah seribu rupiah tagihan listrik. Lampu pijar model lama membuat Anda membayar kelebihan Rp6.000.

Malas Jalan Kaki

Apa Anda masih sering melihat orang berjalan kaki? Mungkin jarang, pasalnya masyarakat banyak yang memilih menggunakan kendaraan untuk menuju suatu tempat, padahal jaraknya tak seberapa jauh.

Daripada harus mengeluarkan bensin dan terjebak kemacetan, jika jarak yang ditempuh tak begitu jauh, lebih baik Anda jalan kaki.

Paket Data Unlimited

Mengatur penggunaan paket data hingga level unlimited alias tak terbatas bisa jadi menyenangkan. Anda tak perlu panik saat internet mendadak mati karena kuota mencapai batas. Namun rupanya kebiasaan ini tak baik dan bisa menguras kantong demi tambahan paket data.

Atur konsumsi paket data dengan mengaktifkan alarm untuk mengingatkan Anda soal banyaknya data yang sudah digunakan. Hal ini bisa membuat Anda lebih terencana dalam pengeluaran dana.

Makan Siang di Luar

Bagi para pekerja, makan siang jadi waktu bagi mereka untuk berbondong-bondong ke restoran atau warteg terdekat. Kebiasaan ini nmembuat pengeluaran jadi lebih banyak. Menurut Forbes, pada 2013 orang Amerika menghabiskan $936 atau sekitar Rp12,5juta per tahun untuk makan siang. Lebih baik Anda membawa bekal sendiri dari rumah.

Olahraga di Gym

Olahraga bisa membantu Anda mengontrol berat badan, melawan penyakit, membuat lebih bahagia, melepas stres juga memberi energi lebih. Tak hanya itu, menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Labor Research, olah raga juga membuat pemasukan bertambah karena produktivitas meningkat.

Olahraga bisa dilakukan di mana pun, tak harus di gym. Olah raga di gym membuat Anda harus menyisihkan dana untuk iuran keanggotaan dan belum lagi jika harus menyewa pelatih pribadi.

Merokok

Merokok memang selalu jadi kambing hitam atas sejumlah penyakit. Jika mantra ini tak mampu membuat Anda atau orang di sekitar Anda berhenti merokok, maka kerugian lain merokok adalah harga rokok yang mahal maka pengeluaran bertambah gara-gara rokok
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :