Kabar Riau - Penerbangan Tanjung Pinang - Padang Dibuka 

Penerbangan Tanjung Pinang - Padang Dibuka 

Samsul
Share :
penerbangan-tanjung-pinang--padang-dibuka 

Padang, Kabarriau.com - Penerbangan perdana Tanjungpinang - Padang dilakukan pada Selasa (5/9/2017) pagi ini.

Penerbangan yang dilayani dengan maskapai Xpressair ini direncanakan akan melayani 7 kali terbang dalam sepekan. Pagi ini, pesawat yang melayani penerbangan perdana akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padangpariaman pukul 08.20 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat Oni Yulfian menyebutkan, sejak lama masyarakat Sumatra Barat menantikan penerbangan langsung menuju Tanjung Pinang. Selama ini, akses ke sana hanya bisa ditempuh dengan penerbangan transit atau dengan transportasi laut.

"Kami tentu berharap ini akan meningkatkan pergerakan dari Tanjung Pinang ke Padang," ujar Oni, dimuat Republika.co.id, Selasa (5/9/2017).

Oni menyebutkan, penerbangan langsung dari Kepri menuju Sumbar ini akan memberikan dampak ekonomi yang tinggi. Meski belum ada hitung-hitungan berapa target lonjakan wisatawan menuju Tanah Minang, Oni menegaskan bahwa penambahan rute menuju Padang memberi arti bahwa potensi pariwisata Sumatra Barat akan meningkat.

"Khususnya pergerakan wisatawan yang akhirnya berdampak positif terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Sumbar," katanya.

Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit menyambut positif rute penerbangan langsung yang baru dibuka hari ini. Menurutnya, langkah ini kana mendorong lebih banyak lagi wisawan menuju Sumatra Barat. Bahkan, Pemprov Sumbar berencana untuk melengkapi Bandara Internasional Minangkabau dengan buku pedoman wisata dan kalender wisatawa Sumatra Barat yang disempurnakan.

"Penerbangan langsung ini bisa mendorong kunjungan ke Sumbar," ujar Nasrul. 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :