Kabar Riau - Apple akan Luncurkan iPhone 8

Apple akan Luncurkan iPhone 8

Pimred
Share :
apple-akan-luncurkan-iphone-8

Teknologi, Kabarriau.com - Tanggal 12 September 2017 merupakan jadwal peluncuran iPhone 8. Tanggal itu bertepatan dengan ulang tahun ke-10 telepon pintar yang mengubah dunia tersebut.

Peluncuran itu juga merupakan pertama kalinya Apple menggelar acara di kampus barunya yang berbentuk "pesawat ruang angkasa" di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Sebelumnya Apple pada Kamis (31/8) sudah mengirimkan undangan agar media-media menghadiri ajang peluncuran itu.  

Dalam undangan tersebut, Apple tak mengungkapkan banyak hal dan hanya mencantumkan tanggal, waktu, lokasi, serta pesan singkat yang berbunyi: "Mari bertemu di tempat kami."

Saat ini Apple dalam tekanan harus memikat dunia dengan produk barunya setelah citranya sebagai pemimpin inovasi teknologi dunia kian melemah.

"Jelas sekali, Apple ingin melakukan sesuatu yang berbeda untuk ulang tahun ke-10 iphone," kata analis Grup NPD Stephen Baker kepada AFP.

Beberapa laporan memperkirakan, iPhone 8 akan memiliki layar kualitas tinggi yang melengkung dari sisi ke sisi, serta kamera tambahan yang bisa mengenali wajah.

Selain itu, muncul spekulasi iPhone 8 juga akan memiliki panel belakang dari kaca yang membuat telepon itu bisa menambah daya tanpa harus terhubung kabel.

"Kami memperkirakan akan ada perubahan besar pada Apple," ujar analis GlobalData Avi Greengart.

"Ini merupakan titik kelemahan Apple terutama di China. Orang-orang ingin menunjukkan teleponnya sebagai simbol kekayaan, sehingga desainnya harus berbeda dari Huawei atau Xiaomi. Saya kira ini akan terjadi."

Apple sendiri belum pernah berkomentar soal spekulasi fitur-fitur baru, atau rumor akan adanya model premium yang dibanderol sekitar US$1000.
Galaxy Note dan Pixels

Penjualan telepon pintar di seluruh dunia menurun sekitar 0,8 persen pada kuarter kedua 2017 ini, ketika Samsung dan Apple sedang mengkonsolidasikan posisi mereka.

Samsung, perusahaan raksasa dari Korea Selatan, tetap unggul dengan pangsa pasar 23,3 persen, sementara Apple di tempat kedua dengan 12 persen.

Huawei adalah produsen terbesar ketiga dengan penguasaan pasar 11,3 persen. Berdasarkan survei IDC, perusahaan China ini sukses memangkas selisih dua persen dari Apple dibandingkan tahun lalu.

Berada di tempat keempat dan kelima adalah perusahaan China lainnya, Oppo dan Xiaomi.

Pekan lalu, Samsung meluncurkan model baru Galaxy Note 8 yang merebut perhatian banyak pihak. Mereka sedang berupaya menghapus kisruh tahun lalu, ketika muncul masalah baterai telepon Note 7 meledak sehingga Samsung harus menarik seluruh teleponnya dari pasar.

Galaxy Note 8 juga merupakan tantangan terbaru Samsung pada iPhone 8 yang segera diluncurkan.

Hanya saja, beberapa pengamat kecewa karena Note 8 tidak memiliki banyak fitur-fitur baru kecuali kamera dua-lensa dengan kemampuan zoom -- yang sebenarnya sudah ada di iPhone 7 plus.

Semetara itu, ponsel buatan Google, Pixel, yang diluncurkan tahun lalu, pada beberapa bulan ke depan akan meluncurkan generasi keduanya dan memperpanas persaingan dalam merebut perhatian pembeli di masa belanja libur akhir tahun


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :