Kabar Riau - Pengamat Nilai Golkar Segera Berbenah Diri

Pengamat Nilai Golkar Segera Berbenah Diri

Pimred
Share :
pengamat-nilai-golkar-segera-berbenah-diri

Jakarta, Kabarriau.com - Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai, sebagai partai politik yang mempunyai sejarah panjang di negeri ini, Golkar semestinya memberi contoh kepada parpol lain.

"Golkar harus bersih-bersih. Sebagai partai yang mempunyai sejarah panjang di negeri ini, harusnya Golkar memberi contoh," kata direktur eksekutif Indonesia Political Review ini dimuat Republika.co.id, Rabu (30/8/2017).

Menurut Ujang, Golkar dalam waktu ke depan mesti mampu menampilkan kader-kadernya yang bersih yang sama sekali tidak terlibat kasus khususnya tindak pidana korupsi. Setelah itu, barulah kader tersebut dapat dipasang untuk maju jadi kepala daerah.

"Golkar harus mempersiapkan kadernya yang bersih untuk menjadi kepala daerah," ujarnya.

Ujang juga mengakui, masalah kadernya yang banyak terjerat kasus korupsi tentu sedikit-banyak akan berdampak pada penilaian maayarakat terhadap Golkar. "Citra Golkar akan turun dan bisa saja ditinggalkan oleh masyarakat," ucap dia.

Karena itu, Ujang melanjutkan, saat ini harus dijadikan momentum bagi Golkar untuk melakukan perbaikan di internal partai. "Momentum ini harus menjadi sarana untuk memperbaiki Golkar. Jika tidak, Golkar bisa saja masuk jurang," katanya.

Seperti diketahui, tertangkaptangannya Wali Kota Tegal Siti Mashita Soeparno oleh KPK menambah daftar nama politikus Golkar yang terjerat kasus korupsi di lembaga antirasuah itu. Sebelumnya, nama-nama seperti Setya Novanto selaku Ketum Golkar dan Markus Nari sebagai politikus Golkar juga telah dijadikan tersangka oleh KPK.

 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :