Kabar Riau - Dewan akan 'Sikat' Tunjangan Transportasi

Dewan akan 'Sikat' Tunjangan Transportasi

Pimred
Share :
dewan-akan-sikat-tunjangan-transportasi

Pekanbaru, Kabarriau.com -  Tunjangan transportasi tetap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah masing-masing, untuk DPRD Kota Pekanbaru bakal menerima Rp17 juta perbulan.

"Jika nanti uang transportasi sebesar Rp17 juta per bulan sudah diberlakukan, maka masing-masing anggota dewan bisa saja membeli mobil dengan cara kredit dan jadi hak milik. Ketimbang dikasih mobil dinas, sewaktu-waktu nanti malah harus dikembalikan ke Sekretariat daerah karena merupakan aset pemda," kata Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru,Tarmizi Akhmad  saat melakukan diskusi dengan DPRD Kabupaten Kuansing, Rabu (30/8/2017) siang, yang juga membahas soal PP No 18 Tahun 2017 tersebut.

Pemerintah memberikan tunjangan transportasi, namun masing-masing anggota dewan mengembalikan mobil dinas yang selama ini digunakan. Menurut Tarmidji PP 18 kini mobil dinas dewan terpaksa ditarik namun ada uang transportasi yang disiapkan. Ini rasanya lebih jauh bermanfaat, serta berharap  semoga bisa segera diwujudkan.

Dalam PP 18 disebutkan, ada penambahan tunjangan termasuk tunjangan alat kelengkapan pimpinan dewan, fasilitas bagi anggota DPRD juga ditambah mulai dari rumah jabatan, rumah dinas dan kendaraan dinas serta adanya tunjangan komunikasi yang akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. (s/***)
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :