Kabar Riau - Penjelasan Manajemen PT IMT Terkait Limbah

Penjelasan Manajemen PT IMT Terkait Limbah

Pimred
Share :
penjelasan-manajemen-pt-imt-terkait-limbah

Lingkungan, Kabarriau.com - PT Ivo Mas Tunggal (IMT) di wartakan media yang diduga melakukan dugaan pengaliran sisa air melalui pipa overflow.

"Pipa overflow tersebut sebelumnya digunakan untuk mengalirkan kelebihan air dari hujan untuk menghindari erosi pada pinggir sungai, namun sejak Januari 2017 perusahaan telah membuat dinding permanen untuk mencegah erosi sehingga pipa overflow tidak diperlukan lagi. Pipa telah ditutup secara permanen sejak bulan Januari 2017," kata Production Controller PT IMT Anas Barus.

"Tim menemukan penutup pipa telah dalam keadaan terbongkar. 
PT IMT telah menutup kembali pipa saluran tersebut secara permanen, dan melaporkan hal ini kepada polisi setempat untuk dilakukan penyelidikan mengenai penyebab kerusakan yang terjadi," bebernya.

Menanggapi tuduhan penggunaan lahan Caltex (PT CPI) secara sewenang-wenang oleh perusahaan, Anas mengklarifikasi bahwa tuduhan tersebut tidak benar. PT IMT dan PT CPI telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada tanggal 8 Januari 1996 yang telah diperbaharui melalui Addendum I di tahun 2007 dan Addendum II di tahun 2009. (rnl)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :