Kabar Riau - Astari Jadi Putri Pariwisata

Astari Jadi Putri Pariwisata

Pimred
Share :
astari-jadi-putri-pariwisata

Jakarta, Kabarriau.com - Putri Pariwisata 2017 dimenangkan RR Astari Indah Vernideani.

Malam final pemilihannya berlangsung pada Jumat (25/8/2017) dirilis dari Kemenpar di Gedung Smesco, Jakarta. Finalis DKI Jakarta 5 ini dinilai juri sebagai yang terbaik setelah berhasil mengalahkan 38 finalis lainnya.

Astari akan mengemban tugas baru, melanjutkan tongkat estafet dari putri pariwisata 2016, Lois Merry Tangel, dalam tugasnya memperkenalkan pariwisata Indonesia.

Promosi pariwisata yang kaya akan budaya, keindahan alam dan keramahan ini selanjutnya akan dilakukan oleh RR Astari Indah Vernideani. Tentu ini tigas yang tidak ringan, karena Pariwisata Indonesia yang saat ini sedang melesat tinggi dan menjadi harapan baru ekonomi Indonesia. Pariwisata Indonesia semakin memperkoh posisinya sebagai salah satu tulang punggung ekonomi Indonesia.

"Pastinya saya sangat senang dan terharu dengan apa yang saya raih saat ini. Hasil dari satu bentuk perjuangan yang bagi saya sangatlah tidak mudah," ujar Astari usai resmi mengemban tugas barunya itu. 

Menjadi seorang Putri Pariwisata memang sudah menjadi impian Astari. Ia sudah mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia sejak tahun 2015 lalu namun selalu gagal. Baru di tahun ini akhirnya ia berhasil menembus babak final dan menjadi juara. 

Sebagai seorang Putri Pariwisata, dikatakan Astari, ia akan selalu memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Karena itu ia akan terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri, termasuk bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia baik secara nasional maupun dunia. 

"Pastinya saya akan terus membantu langkah kementerian pariwisata, mengangkat wisata Indonesia ke kancah dunia. Saya akan angkat Indonesia melalui kekayaan pariwisata," kata Astari. 

Founder dan Chairman El John Pageants, Johnie Sugiarto menjelaskan malam final Pemilihan Putri Pariwisata 2017 mengangkat tema "Enjoying Wonderful Indonesia Culinary". Ia berharap Putri Pariwisata dan seluruh finalis dapat terus mempromosikan pariwisata nasional, termasuk kuliner nusantara kepada dunia. 

"Setelah grand final ini, termasuk finalis lima besar akan disiapkan untuk menjadi wakil Indonesia di ajang internasional pada 2018 mendatang," kata Johnie Sugiarto. 

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan apresiasinya atas ajang pemilihan Putri Pariwisata yang tahun ini memasuki tahun ke-10. Dari sepuluh tahun penyelenggaraan, ujar Arief Yahya, terdapat 380 putri yang turut menjadi bagian dari sdm pariwisata dengan kriteria 4 R. Yaitu Raga, Rasio, Rasa, dan Ruh.  "Artinya mereka cantik, mereka cerdas, mereka kreatif, dan mereka berkarakter," kata Arief Yahya. 

Arief Yahya mengatakan, para putri pariwisata telah menjadi bagian dari upaya kementerian pariwisata yang terus berinovasi dalam mengembangkan destinasi baru kelas dunia dan dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancabegara dan wisatawan nusantara. 

"Menjadikan pariwisata Indonesia sebagai penyumbang devisa terbesar di Indonesia, menjadi yang terbaik di regional dan global serta akhirnya akan mensejahterakan masyarakat Indonesia," kata Menpar. 

Menpar pun mengucapkan selamat kepada Astari yang terpilih sebagai Putri Pariwisata 2017. Ia meminta momen ini menjadi wujud tekad dan semangat dalam membantu memasarkan pariwisata Indonesia. 

"Untuk yang kalah, perjuangan tidak berhenti sampai disini. Gunakan ilmu yang telah didapat selama karantina untuk kembangkan pariwisata di daerahmu. Salam Pesona Indonesia," ujar Menpar.    

Berikut daftar pemenang lengkap kontes kecantikan Putri Pariwisata Indonesia 2017 
 
5 pemenang utama : 
1. Runner Up IV PPI (Miss Medical Tourism Indonesia): Jawa Tengah, Herliansa Chrisnasari Puspita
2. Runner Up III PPI (Miss Sport Tourism Indonesia): DKI Jakarta 3, Rr. Astira Intan Vernideani
3. Runner Up II PPI (Miss Marine Tourism): Sulawesi Utara, Syalomita Gabriela Karen
4. Runner Up I PPI (Miss Culinary Tourism): Jawa Timur, Revindia Carina
5. Putri Pariwisata Indonesia 2017: DKI Jakarta 5, Rr. Astari Indah Vernideani

Dalam malam final tersebut juga diumumkan berbagai juara special award dan Miss Coffee, yang terdiri atas:

  1. Best Modification National Costume: DIY, Agustina Renie Arum Sari
  2. Putri Pariwisata Halal Indonesia: Prov. Riau, Yessy Oktavia Dewi
  3. Putri Ekonomi Kreatif: DKI Jakarta 3, Rr. Astira Intan Vernadeina
  4. Putri Pariwisata Indonesia Favorit: Kalimantan Selatan
  5. Putri Pariwisata Indonesia Intellegencia: 
  6. Runner Up IV Miss Coffee Indonesia: DKI Jakarta 5, Rr. Astari Indah Verndeani
  7. Runner Up III Miss Coffee Indonesia: DKI Jakarta 3, Rr. Astira Intan Vernadeina
  8. Runner Up II Miss Coffee Indonesia: Sulawesi Tenggara, Syalomita Gabriela Karen
  9. Runner Up I Miss Coffee Indonesia: Jawa Timur, Revindia Karinia
  10. Miss Coffee Indonesia: Kalimantan Barat, Riska Meilani.
     

 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :