Kabar Riau - iPhone 8 Lebih Cepat dari Kedipan Mata

iPhone 8 Lebih Cepat dari Kedipan Mata

Pimred
Share :
iphone-8-lebih-cepat-dari-kedipan-mata

Teknologi, Kabarriau.com - Laporan menyebutkan, kecepatan iPhone 8 menggunkan pemindai wajah ini sangat cepat hingga melebihi kecepatan sebuah kedipan.

The Korea Herald menyebut kecanggihan sensor kamera iPhone 8 jadi alasan pengenalan wajah bisa berlangsung kilat. Mereka mengatakan sensor 3D ponsel bisa mengenali wajah seseorang dalam waktu seperjuta detik.

Sebagai pembanding, kecepatan kedipan mata manusia sekitar 0,3 hingga 0,4 detik. Sementara kecepatan pengenalan wajah seperjuta detik ini memungkinkan pemilik iPhone 8 membuka kunci ponselnya seketika ponsel dihadapkan ke wajahnya.

Sensor 3D ini disebut berada di kedua kamera, baik di belakang dan depan. Kecanggihan sensor 3D iPhone 8 ini juga ada untuk mendukung aplikasi AR (Augmented Reality) yang diketahui sangat diinginkan Apple.

Kecanggihan sensor 3D ini sekaligus menggusur keberadaan tombol pemindai sidik jari yang sebelumnya dipakai Apple.

Tadinya Apple berencana memasang pemindai sidik jari tepat di layar ponselnya. Namun dengan sempitnya waktu yang tersedia, Apple gagal mewujudkannya. Sebagai gantinya, pemindai wajah supercepat itu jadi andalan Apple di iPhone 8 nanti.

Gara-gara pemindai sidik jari di layar yang berujung gagal itu, Apple berkali-kali dikabarkan tak akan bisa merilis iPhone 8 sesuai jadwal. Pada akhirnya Apple memilih mengorbankan keinginannya demi menepati jadwal rilis yang diperkirakan jatuh di September nanti.

"Apple mungkin akan memperkenalkan iPhone 8 pada September nanti, tapi diprediksi baru akan dijual pada Oktober dan November," ucap Ming-chi Kuo, analis dari KGI Securities, Taiwan, yang terkenal dengan prediksi iPhone.

Sementara untuk urusan desain, iPhone dipastikan tak akan memakai konsep yang mirip kompetitornya seperti Samsung. Perusahaan teknologi yang besar di tangan Steve Jobs dan Steve Wozniak tersebut memang menggunakan layar OLED dengan bingkai yang sangat tipis. 

Menariknya, Apple disebut tak akan mengikuti tren dengan mengusung konsep layar melengkung seperti yang dilakukan Samsung di Galaxy S8 dan S8 Plus. 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :