Kabar Riau - Usia Diatas 35, Bosan Kerja akan Menyusupi

Usia Diatas 35, Bosan Kerja akan Menyusupi

Samsul
Share :
usia-diatas-35-bosan-kerja-akan-menyusupi

Tips, Kabarriau.com - Satu dari enam pekerja di Inggris berusia di atas 35 tahun tak bahagia dengan pekerjaannya.

Temuan ini dirangkum dari survei yang melibatkan 2.000 orang pekerja Inggris yang dilakukan Happiness Works, di bawah bagian sumber daya manusia perusahaan Robert Half baru-baru ini.

Laporan dari survei itu seperti dilansir dari Travel and Leisure memberikan gambaran baru tentang pengalaman di tempat kerja. Angka ketidakbahagiaan para pekerja di atas 35 tahun itu dua kali lipat besarnya dibanding yang di bawah 35.

Ada beberapa kemungkinan alasan kenapa mereka tidak bahagia. Salah satunya, seiring dengan usia mereka yang bertambah, mereka menghadapi tekanan lebih besar dalam hal ini posisi lebih tinggi, atau kekecewaan dan tekanan tidak mencapai target yang diinginkan.

Sementara, gaji yang diharapkan dianggap tidak kunjung bertambah. Tanggung jawab hidup lainnya seperti biaya anak, atau lainnya membutuhkan uang lebih banyak.

Survey ini menemukan juga bahwa sepertiga responden di atas 55 tahun tidak merasa dihargai di tempat kerja. Sebanyak 16 persen di antaranya tidak punya teman di tempat kerjanya.

Sementara sepertiga dari partisipan di atas 35 tahun mengaku pekerjaan mereka bikin stres, dan hanya seperempat di antara mereka yang usianya 18-35 tahun merasa hal yang sama.

Bisa jadi ini disebabkan oleh karena yang muda masih optimistis dengan pencapaian karier dan prospek pekerjaan yang mereka inginkan, serta belum banyak mengalami hambatan. Ini jauh berbeda dari mereka yang berusia di atas 35.

Namun, tidak berarti semua kabar buruk buat mereka yang berada di usia 35 tahun ke atas. Penelitian terpisah yang awalnya diusung Robert Half pernah menemukan mereka di usia ini merasa keahlian mereka sangat sejalan dengan pekerjaan yang mereka jalani saat ini. Ada banyak kekebasan dan pengaruh kuat yang mereka bisa salurkan. Dengan kontribusi besar ini akan membuat mereka juga bahagia.

 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :