Kabar Riau - Danau Buatan Ditongkrongi Jin?

Danau Buatan Ditongkrongi Jin?

Roni
Share :
danau-buatan-ditongkrongi-jin

Pekanbaru, Kabarriau.com - Danau Buatan yang juga disebut dengan nama Danau Kayangan Lembah Sari terus berbenah menjadi tempat liburan murah warga kota Pekanbaru, Riau.

Tempat ini menawarkan sarana wisata bagi keluarga dan sangat cocok untuk yang hobi fotografi. Objek wisata Danau Buatan Pekanbaru di Desa Limbungan, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. itu bisa ditempuh lebih kurang 10 kilometer dari pusat kota Pekanbaru. Lokasi wisata dilengkapi sepeda air, perahu, panggung hiburan, taman bermain, rumah makan hingga penginapan.

Infrastruktur Menuju Danau Buatan 

Jalan menuju ke Danau Buatan Pekanbaru kini semakin bagus. Lokasinya yang berada cukup dekat dengan pusat kota Pekanbaru membuat tempat ini bisa dijangkau dalam waktu singkat. Tak kurang dari 30 menit perjalanan, wisatawan pun bisa sampai di Danau Buatan.

Jika melakukan perjalanan menuju ke Danau Buatan menggunakan kendaraan umum, ada angkutan umum yang tersedia. Cukup dengan membayar ongkos sebesar 20 ribu rupiah, maka sudah bisa sampai di Danau Buatan.

Sejarah Danau Buatan 

Danau Buatan mengalami proses pembenahan secara besar-besaran pada saat perhelatan PON XVIII Pekanbaru tahun 2012 lalu. Tujuan renovasi untuk menjadikan Danau Buatan sebagai destinasi wisata populer di kota Pekanbaru.

Disamping cerita dan sejarah dimiliki, ada juga cerita mistis berkembang terkait keberadaan tempat ini. Konon lokasi tempat Danau Buatan ini merupakan istana para jin. Ada lagi kabar mengemuka pengunjung sering melihat penampakan makhluk ghaib ketika berkunjung ke tempat ini. Salah satu penampakan yang kerap muncul adalah penunggu yang mempunyai wujud ular bear. Meski kabar mistis sempat berkembang tentang Danau Buatan ini namun masih diragukan kebenarannya. (kam)


 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :