Kabar Riau - Brigjen Edy Nasution Dikabarkan Ikut Pilgub Riau

Jadi Danrem

Brigjen Edy Nasution Dikabarkan Ikut Pilgub Riau

Samsul
Share :
brigjen-edy-nasution-dikabarkan-ikut-pilgub-riau

Peknbaru, Kabarriau.com - Kegiatan Serah terima jabatan Komandan Korem 031 Wirabima yang digelar di Makorem berlangsung hikmat dan meriah. Acara itu juga diihadiri ratusan undangan, mulai pejabat petinggi, Forkopimda hingga tokoh masyarakat.

Marching Band dan seni beladiri TNI juga ikut memeriahkan acara sertijab tersebut. Kini, Brigjen TNI Edy Natar Nasution pun resmi menjabat posisi Danrem 031 Wirabima menggantikan Brigjen TNI Abdul Karim, yang dipromosikan ke Mabes sebagai Kabagbintalad. Sertijab ini juga dihadiri Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri menyebutkan, sertijab itu bertujuan untuk penyegaran dalam organisasi. Ini dilakukan secara berkesinambungan, agar tetap profesionalisme. "Diharapkan memberi peran dalam profesionalisme kerja sekaligus peningkatan SDM," katanya.

Pantauandilapangan tampak hadir Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Riau, Kapolda Irjen Zulkarnain, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Age Wiraksono, jajaran Komandan Kodim, para Kapolres, tokoh masyarakat, organisasi dan lain sebagainya, yang ditaksir berjumlah 300-an undangan.

Brigjen Edy Nasution bukan orang baru di Provinsi Riau. Sejak kecil hingga remaja dia tumbuh dan besar di negeri melayu, tepatnya di Kabupaten Bengkalis. Sebelum kedatangan Edy, banyak baliho di sejumlah persimpangan seperti tak biasanya dalam menyambut Danrem yang baru.

Karena itu, beredar isu yang menyebutkan Brigjen Edy bakal dipinang Partai Politik (Parpol) di Riau untuk terjun dalam Pemilihan Gubernur pada 2018 nanti. Dia digadang-gadangkan akan mendampingi salah seorang Calon Gubernur yan kini masih menjabat sebagai Bupati.

Brigjen TNI Edy Nasution menanggapi isu tersebut dengan diplomatis. "Ya tanyakan kepada yang memberikan informasi itu, jangan tanyakan ke saya," kata Edy.

Saat ditanya bagaimana jika misalnya nanti Edy dipinang Partai Politik untuk menjadi Calon Gubernur Riau atau wakil? Edy sejenak berfikir untuk memberikan jawaban kepada wartawan. "Yang jelas saya belum berfikir ke situ. Yang saya fikirkan adalah bagaimana membenahi Korem. Saya dapat perintah melaksanakan tugas dan wewenang sebagai Danrem," ucapnya.

Edy mengaku akan memaksimalkan jabatan yang diberikan, ditambah pula dia adalah putera daerah. Jebolan Akademi Militer tahun 1984 ini dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun.

"Saya akan berbuat yang terbaik yang saya bisa lakukan. Ditempat orang saja bisa, masa ditempat kita tidak. Saya sudah pernah tugas dari Sabang sampai Meraoke, dan semuanya dilakukan dengan baik," jelasnya.

Hal pertama yang bakal dilakukannya setelah dilantik adalah membenahi internal TNI AD yang kini dibawahinya. Diantaranya terkait kedisiplinan prajurit. "Disiplin anggota perlu dipelihara, baru setelahnya ke luar, untuk menjalin komunikasi yang baik, karena kita bekerja dengan seluruh komponen," tutup Edy.

Menjabat sebagai Danrem di Riau bukan urusan mudah, lantaran Negeri Lancang Kuning ini rawan terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Sebagaimana diketahui, itu berkaitan dengan posisinya selaku Danrem 031 Wirabima, yang juga dipercaya sebagai Dansatgas Karhutla.

"Saya sudah pelajari organisasinya saat dipaparkan secara sepintas oleh Danrem yang lama. Itu sudah bagus berjalan, cuma bagaimana mengefektifkan sinergitas di lapangan. Seperti apa keberadaan di organisasi dan perannya. Bagaimana mau kerjasama di lapangan jika tidak memahami itu," ujarnya.

"Targetnya asap hilang. Saya juga dulu pernah jadi korban asap dan saya bagian dari orang yang pernah merasakan dampaknya, mesti ke Padang dulu untuk bisa ke Pekanbaru dan sebaliknya. Itu saya kira bukan saya saja yang mengalami," pungkas Edy. ‎(san)


 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :