Kabar Riau - Asam Urat Bisa Disembuhkan dengan Cepat

Asam Urat Bisa Disembuhkan dengan Cepat

Pimred
Share :
asam-urat-bisa-disembuhkan-dengan-cepat

Kesehatan, Kabarriau - Zat Purin diolah tubuh menjadi asam urat, namun bila kadar asam urat terlalu berlebihan, ginjal tak akan mampu mengeluarkannya sehingga kristal asam urat mengalami penumpukan di persendian.

Alhasil, sendi terasa sakit, bengkak bahkan meradang. Pada beberapa kasus yang parah, pengidap penyakit asam urat bisa sampai tidak mampu berjalan atau mengalami kelumpuhan karena persendian yang sangat terasa nyeri saat digerakkan.

Tulang di sekitar sendi juga bisa keropos atau pengapuran tulang. Untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menjalani pengobatan. Pengobatan yang lebih kami sarankan yaitu dengan cara tradisional, saltu di antaranya dengan tanaman sidaguri.

Seperti dilansir viva.co.id, Sidaguri dikenal sebagi gulma di lahan budidaya, namun ternyata tanaman ini memiliki manfaat kesehatan. Secara empiris, tanaman ini digunakan untuk menormalkan kadar asam urat dalam tubuh

Metabolisme tubuh yang menurun mengakibatkan tubuh tidak bisa mengubah protein menjadi nutrisi. Protein malah diubah menjadi purin yang menjadi penyebab terbentuknya kadar asam urat di dalam tubuh.

Berdasarkan riset Prof. Dr Anas Subarnas, Msc, Apt, dari Fakultas Farmasi UNPAD. Mengonsumsi tanaman sidaguri bisa membantu mencegah kadar asam urat meningkat. Senyawa aktif turunan benzofinon glikosida menghambat terbentuknya poxanthine penyebab asam urat.

Cara membuat obat asam urat dari Tanaman Sidaguri

60 gram akar tanaman sidaguri yang dipotong kecil–kecil. Rebus akar tanaman sidaguri yang sudah dipotong-potong tadi ke dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas.

Setelah tersisa 1 gelas, tiriskan. Saring dan konsumsi obat asam urat tanaman sidaguri ini 1 kali sehari setiap pagi. Agar lebih efektif, ramuan obat asam urat tanaman sidaguri ini ada baiknya dikombinasikan dengan bahan alami lainnya seperti pegagan, daun alpukat, umbi daun dewa dan mahkota dewa.

Adanya kombinasi bahan yang tepat maka kadar asam urat tinggi dalam tubuh dapat lebih cepat dinetralkan.
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :