Kabar Riau - Donatur Asal Pelalawan Gencar Bantu Bidang Pendidikan

Donatur Asal Pelalawan Gencar Bantu Bidang Pendidikan

Samsul
Share :
donatur-asal-pelalawan-gencar-bantu-bidang-pendidikan

Pekanbaru, Kabarriau - Sebuah masjid berdiri diatas lahan ukuran 8 x 15 meter bujursangkar juga akan dibangun Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) yang tahap awal akan memiliki tiga lokal bangunan sekolah yang dibangun dari hasil swadaya serta bantuan donatur asal Pelalawan.

Hadi Sukeni Harris, anak dari HM Harris tadi pukul 10.00 wib pagi, Minggu (6/7/2017) menyalurkan bantuan berupa 5000 batu bata dan 20 sak semen untuk pembangunan MDA Nurul Janah dilingkungan RT02 - RW04, Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Tanyan Raya, Pekanbaru.

Masjid bernama Nurul Janah akan memiliki MDA tiga lokal, "sekolah milik Yayasan Nurul Janah ini berada di Kelurahan Pebatuan dan kami sangat memerlukan sarana pendidikan dan sarana ibadah dibangun berkat bantuan salah satu donatur asal Pelalawan," ujar Jumirin, Ketua Yayasan Nurul Janah.

Tak hanya sarana, donatur ini memberikan suport agar MDA dapat terselesaikan pembangunannya. Peresmian ini dihadiri pihak donatur, Muspika di tigkat kelurahan dan masyarakat.

Donatur asal Pelalawan asal daerah industri itu menyumbangkan hartanya merupakan anak dari HM Harris, Bupati Pelalawan yang bakal Calon Gubernur Riau, Kemi sengaja datang ke Pekanbaru khususnya ke Tanayan Raya mengajak warga untuk peduli pendidika Islam, kata Sukiman salah satu warga.

“Kami ingin berbagi dengan sebagian apa yang miliki untuk didermakan untuk kepentingan kaum muslimin, salah satunya adalah di kelurahan ini. Di sini penduduknya merupakan warga muslim yang mayoritas. Kami ingin ada jalinan hubungan persaudaran antara masyarakat,” ungkap Hadi saat menyerahkan bantuan itu.

Kota Pekanbaru memiliki keistimewaan yang luar biasa bagi keluarga donatur ini dari berbagai sisi, terutama potensi wisatanya, sebutnya. "Kunjungan saya ke Pekanbaru merupakan yang istimewa, semakin dikunjungi semakin jatuh cinta kepada warga disini," ungkapnya.

Adapun program donasi yang dilakukan akan terus berkelanjutan karena untuk kepentingan masyarakat luas. Disamping itu untuk menjalin ikatan silaturahmi. “Kami berkomitmen dan punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan program-program donasi berikutnya. Ini sebagai titik awal. Semoga nanti ada donasi-donasi berikutnya untuk mengembangkan sekolah kita. Manfaatnya untuk masyarakat banyak,” jelasnya.

Sementara itu, ke depannya pihak Yayasan An Nurul Janah akan melengkapi sarana pendidikan menjadi dua lantai lengkap dengan lab, perpustakaan dan asrama. Sekolah ini khusus untuk tingkat SD boarding school. (sul)


 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :