Kabar Riau - Program Home Visit Bagi Siswa SMP

Program Home Visit Bagi Siswa SMP

Samsul
Share :
program-home-visit-bagi-siswa-smp

Pekanbaru - Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Fadilah, mengatakan sebagai sekolah yang mengusung pendidikan karakter, SMP Juara Pekanbaru memastikan pelaksanaan Shalat Ashar sepulang sekolah bagi siswa juara.

"Cara sekolah untuk memastikan pelaksanaannya ini melalui kunjungan langsung ke rumah siswa atau yang disebut dengan Home Visit," kata Syahrul pada wartawan, Kamis kemarin.

SMP Juara Pekanbaru melaksanakan program Home Visit. Program tersebut berupa kegiatan kunjungan guru ke tempat tinggal siswa. Tujuannya, untuk memastikan bahwa setiap siswa melaksanakan Shalat Ashar. "Alhamdulillah semua siswa yang disurvei melaksanakan Shalat Ashar sepulangnya dari sekolah dan juga rutin melaksanakan shalat lima waktu," kata salah satu tim, Imam Wahyu Hidayat.

Dengan dilaksanakannya program tersebut, maka sekolah dapat memastikan para siswa memiliki karakter religius. Selain itu hal ini juga untuk menjamin bahwa pendidikan yang dilakukan oleh orang tua selaras dengan program sekolah. (sul)

 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :