Kabar Riau - Paripurna Istimewa Pemberhentian Secara Resmi Atas Nama Eri Sumarni Dan Pelantikan Pangkat Purba SH Sebagai PAW Anggota DPRD Kota Pekanbaru Sisa Masa Jabatan 2014-2019

Paripurna Istimewa Pemberhentian Secara Resmi Atas Nama Eri Sumarni Dan Pelantikan Pangkat Purba SH Sebagai PAW Anggota DPRD Kota Pekanbaru Sisa Masa Jabatan 2014-2019

Samsul
Share :
paripurna-istimewa-pemberhentian-secara-resmi-atas-nama-eri-sumarni-dan-pelantikan-pangkat-purba-sh-sebagai-paw-anggota-dprd-kota-pekanbaru-sisa-masa-jabatan-20142019

Advertorial, Pekanbaru - DPRD Kota Pekanbaru gelar sidang paripurna istimewa pengucapan sumpah atau janji Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Pekanbaru sisa masa jabatan 2014-2019 dari Partai Demokrat atas nama Pangkat Purba SH, menggantikan anggota DPRD Kota Pekanbaru yang sebelumnya dijabat Eri Sumarni, Ahad Senin (05/06/2017).

Kader Partai Demokrat Kota Pekanbaru Pangkat Purba SH ini resmi menggantikan Eri Sumarni Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru melalui  Paripurna Istimewa,Senin (5/6/2017) pagi.

Paripurna istimewa ini digelar di Gedung DPRD Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Sahril SH didampingi wakil Ketua DPRD, Sigit Yuwono, Wakil Ketua Sondia Warman, juga para angota wakil rakyat DPRD Pekanbaru.

Acara juga dihadiri Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST, MT, Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi S,Si, Sekdako Pekanbaru M Noer MBS dan jajaran forkopimda serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekanbaru dan tamu undangan lainnya.

Prosesi pengambilan sumpah Pangkat Purba dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Sahril SH. Kendati terkesen kaku namun akhirnya pengambilan sumpah dapat dilaksanakan dengan sukses.

Dikesempatan itu Ketua DPRD Syahril,SH mengatakan pertama kita ucapkan terima kasih kepada Eri Sumarni yang telah bekerja selama ini untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya, dan kepada Pangkat Purba dapat bekerjasama di DPRD ini untuk membangun Kota Pekanbaru akan lebih baik lagi kedepannya. Ujar Sahril Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Penyematan pin anggota DPRD oleh Ketua DPRD Pekanbaru Syahril,SH kepada Pangkat Purba
Disela acara pelantikan Pangkat Purba mengatakan dirinya akan bekerja secara maksimal dan tugas-tugas yang telah diemban selama ini dapat dilanjutkan.

” Saya akan bekerja dengan maksimal dan siap untuk mendukung apa yang telah diprioritaskan oleh fraksi Partai Demokrat,” Kata Politisi Demokrat ini.

Saat disinggung apa yang akan dilakukan dirinya terhadap daerah pemilihan (Dapil) Pekanbaru 1, Purba mengatakan akan membenahi yang sebelumnya belum terbenahi oleh pendahulunya. Kita akan sempurnakan serta perhatikan segala aspirasi masyarakat.

"Kita akan membenahi apa yang belum terbenahi sebelumnya di Dapil saya, sesuai dengan sumpah dan janji yang telah saya sampaikan tadi, dan pastinya saya juga meminta dukungan dari masyarakat," ucapnya.

Sementara Eri Sumarni melalui telpon selulernya mengatakan kepada siagaonline.com  berharap agar pelantikan Pangkat Purba dibatalkan karena cacat hukum, sebagai kader partai Demokrat Eri Sumarni merasa dizalimi. “ Jangan dilakukan penzaliman terhadap kader yang sah secara UU duduk di DPR,” letusnya dengan kesal.

Namun saat diwawancara Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan bahwa PAW ini semua sudah melalui proses yang panjang selama 2 (dua) tahun dan dasar untuk melakukan PAW ini sudah berdasarkan keputusan Mahkamah Partai Demokrat.  "Selama 2 tahun proses PAW sudah dilakukan, dan ini berdasarkan Keputusan Mahkamah Partai Demokrat," ungkap Firdaus.

Dikatakan Firdaus, keputusan untuk PAW itu sudah melalui prosedur yang sesuai aturan hukum yang berlaku, bukan muncul begitu saja. Ada tahapan yang dilalui, mulai dari partai, mahkamah partai, KPU,  Gubernur hingga dilakukan pelantikan. Bahkan juga beliau (Eri Sumarni,red) sudah sampai melakukan banding hingga ke Pengadilan.  Dan juga gugatan di PTUN Artinya, seluruhnya sudah sesuai proses, jelasnya.

"Seandainya di PTUN itu gugatan Eri Sumarni dimenangkan, maka akan ditinjau lagi sesuai dengan aturan yang berlaku. Ketika disinggung kalau kesalahan Eri Sumarni sebagai kesalahan yang terkesan dibesar-besarkan, Firdaus menyebutkan ada beberapa hal yang oleh partai dan itu juga sudah dibahas hingga ke mahkamah partai yang dianggap menyalahi dan itu dilakukan oleh Eri SUmarni," Tambah Firdaus.

LanjutnyFirdaus  Ada, pasti ada, jadi bukan dibesar-besarkan. Itu adalah aturan partai dan sudah dijelaskan kepada seluruh kader. Salah satunya ya itu, soal tidak boleh berkoalisi dengan kader partai lain, itu salah satunya, kilahnya.

Pada kesempatan itu juga Firdaus tidak lupa menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan Eri Sumarni sebagai anggota DPRD dari Fraksi Demokrat. Firdaus juga mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya Pangkat Purba sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru, yang diharapkan dapat menjadi penerima dan penyampai aspirasi masyarakat Kota Pekanbaru.
"Kita berharap Pak Pangkat Purba bisa memberikan kontribusi lebih baik lagi untuk mendukung kemajuan pembangunan Kota Pekanbaru menuju Smart City," harap Firdaus.

Sementara itu, Pangkat Purba mengatakan dirinya akan bekerja secara maksimal sebagaimana mestinya agar tugas-tugas yang sudah diemban selama ini dapat ditingkatkan ke depannya.

"Saya akan bekerja dengan maksimal dan siap untuk mendukung serta mengikuti apa yang telah diprioritaskan oleh fraksi Partai Demokrat. Semoga fraksi Partai Demokrat bisa eksis lagi dalam mengemban tugas di DPRD Kota Pekanbaru," tutupnya *(adv/hms)
 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :