Kabar Riau - Menu Berbuka Puasa Khas Melayu akan Hadir

Menu Berbuka Puasa Khas Melayu akan Hadir

Samsul
Share :
menu-berbuka-puasa-khas-melayu-akan-hadir

Pekanbaru - Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman saat pembukaan Riau Food Festival digelar pada tanggal 23 - 25 Mei 2017 menyatakan itu di Hotel Royal Asnof dan Laman Bujang Mat Syam, Bandarserai, Pekanbaru.

Pembukaan Riau Food Festival kemarin juga bertujuan melahirkan menu berbuka puasa berkhas Melayu. Selain untuk menggali potensi kekayaan Riau melalui menu khasnya, juga lebih mengenalkan pada masyarakat Riau, sebutnya.

Fahmizal Usman mengatakan, Riau Food Festival kali ini sengaja dititikberatkan pada usaha pembinaan kuliner dengan bentuk materi workshop dan lomba kuliner. "Sesuai dengan kondisi saat ini, sebentar lagi kita akan bersama-sama memasuki bulan suci Ramadhan," ungkapnya di Pekanbaru, Selasa (23/5/2017).

Seperti di tempat-tempat lain, kita di Riau juga memiliki kuliner sajian untuk menu bulan puasa. Dalam kaitan itu, Riau Food Festival kali ini mengangkat tema Healthy Food and Food Combining.

Yang kami maksudkan, sebuah menu buka puasa kuliner khas Melayu yang sehat dan kombinasi makanan yang serasi. "Inilah yang akan kita olah dan kita kemas menjadi sajian kuliner tematik melalui pembinaan kuliner kali ini," tutur Kadispar Riau ini.

Selain pembinaan juga akan digelar lomba kuliner Riau pada hari Rabu (24/5), pukul 14.00 wib sampai dengan 22.00 Wib. Dalam lomba kuliner ini, masing masing peserta yang merupakan utusan dari kabupaten/kota akan menyajikan menu unggulan yang sesuai dengan tema Riau Food Festival.

Lomba dilaksanakan di ruang publik Laman Bujang Mat Syam, dengan menampilkan Chef Aiko sebagai dewan juri. Dalam lomba ini untuk hiburan juga akan ditampilkan beberapa kelompok band dan orkes Melayu sebagai hiburan. (sul)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :