Kabar Riau - Mursini - Halim Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Dilantik 1 Juni Ini

Mursini - Halim Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Dilantik 1 Juni Ini

Kabarriau
Share :
mursini--halim-jadi-bupati-dan-wakil-bupati-kuansing-dilantik-1-juni--ini

Muharman: "Panitia khusus pelantikan diambil alih oleh pihak provinsi karena digelar di Pekanbaru. Kami sedang menyiapkan segala sesatu yang dibutuhkan,"


KABARRIAU.COM, Kuantan Singingi - Panitia pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sedang mempersiapkan fasilitas dan 400 undangan bagi sejumlah pejabat, tokoh masyarakat yang bakal menghadiri prosesi tersebut di Kota Pekanbaru.

"Kami sedang menyiapkan segala sesatu yang dibutuhkan," kata Sekretaris Daerah Kuantan Singingi (Kuansing) Muharman di Teluk Kuantan, Rabu (25/5/2016).

Ia mengatakan, panitia khusus pelantikan diambil alih oleh pihak provinsi karena digelar di Pekanbaru, hanya saja kebijakan daerah ada dibentuk panita pembantu khusus dari kabupaten untuk melayani undangan dan sejumlah masyarakat yang bakal hadir pada saat prosesi pelantikan agar berjalan dengan lancar.

Kabupaten telah menyiapkan 400 undangan, namun bisa lebih mengingat ada sekelompok masyarakat yang ingin menghadiri prosesi sakral tersebut, khususnya tim pendukung dan sukses yang diperkirakan melebihi ratusan orang.

"Kami menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan," sebutnya.

Ditambahkan Muharman, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing tepat pada 1 Juni 2016 setelah berakhirnya masa Kepemimpinan Bupati Sukarmis pada 31 Mei 2016.

Diruangan rapat kantor Bupati Kuansing pada Rabu (25/5), terlihat sejumlah kepala Dinas, Kepala badan dan jajaran Pemkab menggelar pertemuan terkait persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mursini - Halim.

Salah satu Tokoh Perempuan Politik Kuansing Ir Nariman Hadi MMA mengatakan, pelantikan bupati terpilih diyakini akan ramai, dipadati tokoh, simpatisan dan bahkan pendukung Mursini - Halim walaupun dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

"Sebaiknya pihak Pemerintah Daerah Kuansing menyiapkan secara optimal segala yang dibutuhkan," pintanya.

Sebelumnya, masyarakat meminta agar bisa digelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah di laksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi dihadapan masyarakat secara langsung, karena mengurangi biaya untuk ke Pekanbaru dan bahkan ribuan masyarakat akan memadati lokasi tersebut.

"Namun demikia, walaupun permintaan masyarakat tidak dikabulkan, sebaiknya semua pihak berpikir positip dan mendukung penuh prosesi sakral itu," ujar Nariman.(*)

Liputan  : Robinsar.
Editor    : Burian.
Kategori: Riau.


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :